NONTON The Nun 2018 FULL MOVIE SUB INDO

Share it:

 NONTON The Nun 2018 FULL MOVIE SUB INDO

Pada tahun 1952 di Rumania, dua biarawati yang tinggal di biara Saint Cartha diserang oleh kekuatan jahat yang tak terlihat. Biarawati yang masih hidup, Suster Victoria, melarikan diri dari penyerang, iblis yang muncul sebagai biarawati, dan gantung diri. Tubuhnya ditemukan oleh Frenchie, seorang penduduk desa yang mengangkut perbekalan untuk para biarawati.



Vatikan mengirim Pastor Burke bersama Suster Irene, seorang biarawati di masa novisiatnya, ke Rumania untuk menyelidikinya. Pasangan itu bertemu Frenchie, menemukan tubuh Victoria, dan mengambil kunci dari mayatnya. Di dalam biara, mereka bertemu dengan Kepala Biara, yang memberi tahu mereka bahwa para biarawati berdiam diri di malam hari sehingga mereka harus kembali keesokan harinya. Malam itu, Burke diselamatkan oleh Irene setelah dikubur hidup-hidup di kuburan oleh entitas iblis.


Keesokan harinya, Irene dan Burke kembali ke biara, tetapi hanya Irene yang bisa masuk karena biara itu tertutup. Dia bertemu dengan biarawati lain dan mengetahui bahwa mereka berdoa terus-menerus, bertukar giliran, untuk menjaga entitas tetap di tempat. Biara ini dibangun pada Abad Kegelapan sebagai kastil untuk Adipati St. Carta, seorang bangsawan kuat yang terobsesi dengan ilmu gaib. Duke memanggil iblis melalui celah di katakombe tetapi dibunuh oleh ksatria Kristen, yang menutup celah tersebut dengan botol berisi Darah Kristus. Namun, pemboman selama Perang Dunia II membuka kembali keretakan tersebut dan melepaskan entitas tersebut. Burke mengidentifikasi iblis itu sebagai Valak dan menemukan Kepala Biara telah mati selama ini.


Irene diserang oleh Valak dan bergabung dengan para biarawati dalam doa untuk mengusirnya. Ketika dia bertemu kembali dengan Burke dan Frenchie, dia menemukan bahwa tidak ada biarawati yang dia lihat dan ajak bicara yang nyata dan dia berdoa sendirian. Suster Victoria sebenarnya adalah biarawati terakhir di biara itu dan telah mengorbankan dirinya untuk menghentikan Valak merasukinya.


Berteori bahwa Valak hanya dapat dihentikan jika mereka menutup celah itu lagi dengan darah Kristus dari relik seperti yang dilakukan para ksatria, ketiganya mengambil botol itu dengan kunci Victoria. Irene meminta Burke untuk meningkatkan statusnya menjadi seorang biarawati, dan dia melakukannya. Di dalam terowongan, dia dirasuki oleh Valak tetapi Frenchie mengoleskan darah Kristus di wajahnya, mengusir setan itu. Valak mulai menenggelamkannya di ruangan yang banjir. Irene, yang menyimpan sebagian darah Kristus dari botol di mulutnya, meludahkannya ke wajah iblis, membuangnya saat celahnya tertutup. Frenchie menyadarkan Irene dan mengungkapkan nama aslinya adalah Maurice. Tanpa sepengetahuan yang lain, saat penyerangan, Maurice dirasuki oleh Valak.


Dua puluh tahun kemudian di sebuah seminar universitas di Wakefield, Massachusetts, Carolyn Perron menyaksikan Ed dan Lorraine Warren menyajikan rekaman upaya mereka untuk mengusir Maurice tua yang kerasukan. Maurice meraih Lorraine, menunjukkan kepadanya visi Ed sekarat, yang memulai penyelidikan Warrens terhadap rumah pertanian Perron yang berhantu.

Share it:
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

NONTON The Nun 2018 FULL MOVIE SUB INDO

Post A Comment:

0 comments: